Sewa Terop di Surabaya

💛  Secara tanggalan Jawa, para petani padi secara iklim biasanya panen hasil sawah ketika musim Hujan selesai. Secara culture orang orang Jawa, kebiasaan yang dilakukan adalah sedekah baik itu sedekah bumi, sedekah hasil panen, sedekah “rendeng” atau sedekah musim hujan dan sebagainya.

🦋 Hal itu dilakukan sebagai wujud upaya mereka untuk mensyukuri hasil panen yang mereka dapatkan. Secara alamiah, hal itu tidak ada hubungannya sama hasil panen berikutnya, tapi secara mitos mereka percaya bahwa itu akan berpengaruh terhadap hasil panen mereka yang berikutnya.

🌸 Hal yang tidak kalah ramai ketika musim ini adalah musim hajatan, logika nya sederhana. Orang orang Jawa ketika selesai panen maka mereka akan memiliki Rezeki yang lumayan lebih, oleh sebab itu segala hajatan dilakukan pada waktu mereka menyelesaikan panen mereka dan mendapat hasil yang maksimal dari hasil panen itu.

🔵 Hajatan yang dilakukan sifatnya umum, ada yang hajatan karena  khitan anak laki laki, ada yang hajatan karena menikahkan anak perempuan atau anak laki - lakinya, ada yang hatajan karena sebatas lamaran, ada yang hajatan karena sukuran dan pengajian dan sebagainya. Tentunya masih banyak lagi hal hal yang berkaitan dengan hajatan
Salah satu daerah di pulau Jawa yang masih terikat kuat dengan tradisi dan budaya diatas adalah kota Surabaya, kota Surabaya boleh dibilang sebagai kota semi metropolis dan dikategorikan sebagai kota paling maju setelah Jakarta. Tapi pada kenyataannya sebagian tanah yang ada di pinggiran kota Surabaya masih saja terdapat lahan lahan hijau yang menandakan bahwa Surabaya masih memiliki ruang bagi para petani untuk mengais rezeki.

🌻 Dari sini sudah jelas, jika kota Surabaya masih memiliki sedikit ruang untuk agrarian maka sedikit banyak warga Surabaya masih terikat tradisi yang dijabarkan di atas yakni tradisi hajatan ketika musim panen, lebih tepatnya mungkin ketika musim hujan sudah mulai terkurangi curah nya.

🟢 Hal inilah yang membuat Surabaya termasuk kota yang tingkat persewaan terop lumayan tinggi, karena adanya hajatan pasti nya membutuhkan terop untuk kelancaran acara hajatan tersebut. Sewa terop di Surabaya termasuk bisnis yang menjanjikan, dan sewa terop di Surabaya bisa digolongkan sebagai bisnis musiman. Tapi secara penghasilan juga tidak kalah, karena memang lumayan prospek. Itulah sedikit gambaran saya tentang sewa terop di Surabaya.





Terima kasih...


By : Dani Camara 


Daftar Harga Sewa Tenda Slempang 


📡 Tenda Suwur senantiasa memberikan informasi yang akurat dan lengkap terkait dengan daftar harga sewa tenda slempang. Dengan hati yang tulus, Tenda Suwur memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memilih tenda yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mulai dari tenda slempang dengan ukuran 2 x 6 meter hingga 6 x 6 meter, setiap tenda memiliki harga sewa yang berbeda-beda.

🏅 Tenda Slempang dengan ukuran 2 x 6 meter, 2,5 x 6 meter, dan 3 x 6 meter, dapat disewa dengan harga sewa yang sama, yaitu Rp 350.000. Sementara itu, tenda slempang dengan ukuran 4 x 5 meter dapat disewa dengan harga sewa sebesar Rp 400.000. Untuk tenda slempang dengan ukuran 4 x 6 meter, harga sewanya adalah Rp 450.000. Dan tentu saja, tenda slempang dengan ukuran 6 x 6 meter dapat disewa dengan harga sewa sebesar Rp 550.000.

🕌 Dan, bagi pelanggan yang ingin memberikan sentuhan VIP pada acara mereka, Tenda Suwur juga menyediakan tenda VIP dengan ukuran 3 x 6 meter dan 4 x 5 meter. Tenda VIP dengan ukuran 3 x 6 meter dapat disewa dengan harga sewa sebesar Rp 600.000, sedangkan untuk ukuran 4 x 5 meter, harga sewanya adalah Rp 650.000.

📙 Dengan memberikan informasi yang detail dan terpercaya, Tenda Suwur memastikan bahwa pelanggan tidak perlu khawatir dengan biaya sewa tenda slempang yang tidak terduga. Daftar harga sewa tenda slempang ini memberikan pandangan yang jelas tentang harga yang harus dikeluarkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Terkait

 
© Wedding Organizer dan Persewaan alat pesta terlengkap: SUWUR Persewaan Alat Pesta + Wedding Organizer | Sound system, tenda / terop, dekorasi, kuade / pelaminan, meja, kursi, peralatan makan, catering, prasmanan, panggung, karpet, taman indoor, piring, sendok, kipas angin, ac, diesel, asesoris, photo, video, wedding, prewedding, lukisan, karikatur, mobil, souvenir.