Tempat Persewaan Panggung di Surabaya dan Sidoarjo

Tempat Persewaan Panggung di Surabaya dan Sidoarjo

📒 Berbicara event pasti akan berbicara tentang latar belakang keberadaan event, tujuan dari diadakannya event, dan bagaimana proses acara itu berlangsung mulai dari waktu event berlangsung, hari event berlangsung, tempat event berlangsung, dan juga struktur dari event itu berlangsung. Struktur yang saya maksudkan disini adalah kepanitiaan event, mulai dari ketua event, wakil ketua event, bendahara untuk keuangan event, sekretaris untuk pelaksanaan event dan sebagainya yang nanti dibagi lagi menjadi kepanitiaan kepanitiaan yang sifatnya lebih pada praktisi. Sebut saja kepanitiaan untuk panggung, untuk keamanan, untuk pembantu umum dan sebagainya.

📖 Di kota kota besar, event hampir terjadi setiap hari dan setiap saat. Baik itu event perkantoran, event pabrik, event promo sebuah produk tertentu, event instansi pemerintah, event anak kuliahan, event anak komunitas dan sebagainya.
 Pelaksanaan event pun terjadi bermacam macam, bisa dalam kondisi tertentu event terjadi dengan kepengurusan sendiri. Dalam kondisi tertentu ada juga sebuah instansi atau pabrik yang melangsungkan event mereka dengan menggunakan EO(Event Organizer) sebagai managerialnya.

🔎 Di dalam kota besar seperti Jakarta - Surabaya, event akan terjadi setiap saat. Dan event terjadi hampir di semua lini organisasi, bahkan dari tingkat pemerintah sampai tingkat panti asuhan pun sangat lumrah jika melaksanakan event. Teman saya pernah cerita, dia pernah 2 bulan menetap di Jakarta. Di salah satu daerah Jakarta selatan, ketika dua bulan disana dia menemui beberapa macam hal yang sangat aneh yakni semua organisasi nirlaba atau organisasi laba ketika melaksanakan event pasti menggunakan jasa EO (Event Organizer). Pada waktu itu kebetulan bulan ramadhan, dan kebetulan di sebelah kiri rumah yang ditempati teman saya adalah panti asuhan. Dalam bulan ramadhan itu terhitung hampir tiap hari panti asuhan itu mengadakan acara buka puasa bersama dan sahur bersama, dan acara yang dilaksanakan itu atas kerja sama dengan perusahaan di sekitar daerah Jakarta selatan. Yang lebih aneh lagi, untuk acara sekecil itu yang hanya melibatkan panti asuhan dan perusahaan para pemilik perusahaan harus menggunakan Event Organizer untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Para petinggi perusahaan seolah malas untuk mengatur sendiri event-event yang dilakukan oleh perusahaannya. Ini membuka lebar bagi para event Organizer untuk mengais rezeki dari kondisi itu. Dan itu faktanya memang benar-benar sangat dimanfaatkan sekali peluang itu tanpa harus menunda nunda waktu lagi. Dan faktanya para Event Organizer memang banyak mendapatkan rezeki dari kondisi itu. Begitu mekanisme kehidupan manusia dalam bersosialisasi dan berorganisasi, begitu banyak peluang yang dapat diciptakan jika kita memang mau mengoptimalkan segala kondisi yang ada dan mencoba mencari celah tentang peluang untuk berbisnis.

🔎 Di samping adanya peluang untuk mengadakan EO ternyata ada beberapa hal yang memang harus kita pahami tentang event. Ternyata para EO juga punya rekan bisnis dan juga jaringan bisnis yang luas. Sebut saja event Rock n Dut yang akan diadakan di sebuah kota X dan akan mengundang beberapa artis ibu kota. Untuk event sekelas itu biasanya akan dibutuhkan susunan organisasi yang lebih rumit dan lebih kompleks, jika event ini diserahkan pada event organizer biasanya para event organizer tidak hanya bekerja sendiri tapi juga akan bekerja sama dengan rekan sejawatnya yakni persewaan panggung dan jasa pembuatan spanduk.

📊 Persewaan panggung biasanya berhubungan dengan persiapan tempat dan dekorasi tentang diadakannya event, sedangkan jasa pembuatan spanduk biasanya berurusan dengan mekanisme promosi event yang bersangkutan. Karena jika event tidak di promosikan logikanya event itu akan gagal, karena tidak ada orang yang datang menghadiri event tersebut. Bagaimana bisa datang, jika pemberitahuan saja tidak ada?.

📊 Jika berbicara persewaan panggung, biasanya di kota kota besar macam Surabaya ataupun tetangganya yakni Sidoarjo akan begitu banyak perseorangan atau Grup yang memiliki Jasa untuk persewaan panggung. Persewaan panggung disini dimaksudkan untuk menyiapkan jasa bagi para pembuat event yang butuh panggung. Maka jasa persewaan panggung akan menyediakan panggung tersebut untuk kelancaraan kegiatan Anda.

📈 Kenapa saya berbicara Surabaya dan Sidoarjo, karena Surabaya dan Sidoarjo lumayan terkenal dengan dunia dangdutan yang kebisaaannya adalah adanya event-event yang melibatkan artis daerah dan asumsinya pasti membutuhkan persewaan panggung. Dan secara logika, kita perlu tahu dimana tempat persewaan panggung di Surabaya dan Sidoarjo.


By : Dani Camara 


DAFTAR HARGA SEWA PANGGUNG SURABAYA - SIDOARJO

☀️ Tenda Suwur hadir dengan informasi terbaru mengenai daftar harga sewa panggung di Surabaya dan Sidoarjo yang pastinya akan membantu kamu dalam mempersiapkan acara yang berkesan. Panggung menjadi salah satu elemen penting dalam menyajikan acara yang meriah dan tak terlupakan. Tersedia berbagai ukuran dan ketinggian panggung yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Untuk ukuran panggung 8x6 meter dengan tinggi 50 cm, tersedia dengan harga Rp 470.000. Sedangkan, panggung dengan ukuran 6x6 meter dan tinggi yang sama dihargai sebesar Rp 370.000. Bagi kamu yang ingin mengadakan acara dengan panggung yang lebih kecil, panggung 4x6 meter dengan tinggi 50 cm tersedia dengan harga Rp 270.000.

💧 Untuk panggung dengan yang lebih tinggi, yakni 1,5 atau 2 meter, tersedia juga dengan berbagai ukuran. Panggung 8x6 meter dengan tinggi tersebut dihargai sebesar Rp 570.000, sedangkan panggung 6x6 meter dihargai sebesar Rp 440.000. Untuk panggung berukuran 4x6 meter dengan tinggi 1,5 atau 2 meter, tersedia dengan harga Rp 320.000.

☀️ Selain itu, tersedia juga panggung dengan ukuran yang lebih kecil seperti 4x4 meter dan 2x4 meter dengan harga masing-masing Rp 240.000 dan Rp 160.000. Dengan daftar harga sewa panggung yang lengkap dan terjangkau, Tenda Suwur siap membantu kamu dalam menyelenggarakan acara yang tak terlupakan dan berkesan.


Terkait

 
© Wedding Organizer dan Persewaan alat pesta terlengkap: SUWUR Persewaan Alat Pesta + Wedding Organizer | Sound system, tenda / terop, dekorasi, kuade / pelaminan, meja, kursi, peralatan makan, catering, prasmanan, panggung, karpet, taman indoor, piring, sendok, kipas angin, ac, diesel, asesoris, photo, video, wedding, prewedding, lukisan, karikatur, mobil, souvenir.