Resep Tumis Rempah Jamur

Resep Tumis Rempah Jamur

Ingredient:
- Wortel 2 Buah potong tipis 1/2 centi
- Jamur Tiram 200 gram potong dadu
- Buncis 200 gram potong panjang
- Serai satu batang potong kecil-kecil
- Bawang merah 3 Siung, potong halus
- Bawang putih 2 Siung, potong halus
- Kencur 1/2 biji
- Daun Jeruk purut 2 lembar, sayat daun jeruk dengan pisau agar aromanya keluar
- Minyak sayur secukupnya
- Cabai secukupnya
- Garam dan gula secukupnya
- Kompor Listrik
- Pan anti lengket
- Mangkuk Saji
- Sendok penggorengan

how to cook :
-          Panaskan Pan Anti lengket
-          Setelah panas, masukkan minyak , tunggu sampai meletik-letik, tumis bawang merah, bawang putih , serai, kencur, dan cabai hingga harum, jangan terlalu lama menumis  karena aroma yang ada dirempahnya akan berkurang dan tidak meresap kedalam sayur, apabila sudah harum beri air setengah gelas belimbing,  garam dan gula secukupnya,  masukkan wortel  terlebih dahulu karna matangnya lama daripada jamur dan buncis.
-          Setelah 5 menit tumis lagi, lalu masukkan jamur tiram,  dan daun jeruk purut diatas masakan, tambahkan setengah gelas air apabila tumisan terlihat kering, tunggu 5 menit, biarkan jamur tiram dan wortel matang merata,
-          Setelah 5 menit, tumis, lalu masukkan Buncis, dan sedikit air, dan tunggu 5 menit,
-          Setelah lima menit angkat, pindahkan ke mangkuk saji, dan sajikan

Catatan : Tumis rempah jamur ini, sangat mudah dibuat dan ekonomis, wortel dapat menambah vitamin A untuk mata, protein dalam jamur dapat mendukung pertumbuhan anak-anak, dan buncis akan menambah energi bunda. Lauknya yang mendampingi cukup tempe goreng gurih. Memilih tempe sekarang harus lebih hati-hati bunda. Pilihlah tempe yang tidak berwarna, berbau kedelai, dan tidak busuk.
kreasi by -

Terkait

 
© Wedding Organizer dan Persewaan alat pesta terlengkap: SUWUR Persewaan Alat Pesta + Wedding Organizer | Sound system, tenda / terop, dekorasi, kuade / pelaminan, meja, kursi, peralatan makan, catering, prasmanan, panggung, karpet, taman indoor, piring, sendok, kipas angin, ac, diesel, asesoris, photo, video, wedding, prewedding, lukisan, karikatur, mobil, souvenir.